Berani, Begini Perintah Erdogan pada AS dan Israel | RADAR RAKYAT

Berani, Begini Perintah Erdogan pada AS dan Israel





Suararakyat - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Israel untuk  tak meningkatkan ketegangan dunia. Pesan ini disiarkan secara langsung di Kongres Masyarakat Muslim Amerika - Lingkaran Islam Amerika Utara (MAS-ICNA) di Chicago, Illinois.


Erdogan juga membahas tentang konflik global dan perkembangannya. Dia memanggil seluruh umat Muslim di seluruh dunia untuk memahami kekuatan mereka.


“Sekarang saatnya dunia Muslim memahami kekuatan mereka. Kita tak boleh mengizinkan seorang pun untuk memecah-belah kita berdasarkan perbedaan etnis, aliran, atau budaya,” ujar Erdogan seperti dilansir Anadolu Agency, Sabtu, (30/12).


Politik global, ekonomi, dan pergolakan diplomatik, terang Erdogan, terjadi di sebagian besar dunia Muslim. Sementara kita mencoba untuk menemukan solusi bagi dunia Muslim, kita juga menghadapi masalah baru terutama dalam banyaknya tragedi di beberapa wilayah.


Di satu sisi kita memiliki Muslim yang harus mengungsi dari Suriah, Irak, Yaman dan Somalia karena bertempur dengan konflik, teror, kelaparan dan kemiskinan. Sementara pada saat bersamaan negara-negara Muslim juga harus berjuang melawan bangkitnya Islamofobia dan diskriminasi budaya yang meningkat di negara-negara Barat.


Erdogan menyebut politik diskriminasi ini disalahgunakan sebagai alat untuk mendulang suara. “Yang paling buruk soal kenyataan ini adalah bagaimana perbedaan ditampilkan. Banyak politisi Barat dan media yang pura-pura tak tahu soal diskriminasi dan kejahatan kepada minoritas.”


Dia juga meminta kepada Muslim Amerika yang merupakan masyarakat berdaya dan kuat secara politik dan sosial untuk mendukung perjuangan Turki dalam upaya untuk mengungkap usaha untuk membuat konflik dan menghancurkan perdamaian dengan standar ganda.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close