Masih Ada Waktu Jokowi Selamatkan Ekonomi Rakyat | RADAR RAKYAT

Masih Ada Waktu Jokowi Selamatkan Ekonomi Rakyat





Suararakyat - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid mengatakan, kejujuran dari pandangan ahli akan membantu memberi masukan bagi Presiden Jokowi dan Kabinet Kerjanya dalam menyelamatkan ekonomi negara.


"Kita tidak mau tiba-tiba menerima Indonesia berada di posisi sebagai negara gagal, apalagi pailit," ujar Hidayat di ruang kerjanya, gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Jumat (29/12).


Menurut Hidayat, Jokowi harus kembali merefleksikan janji-janji kampanye yang pernah diucapkan saat kampanye Pilpres 2014 lalu.


"Dulu waktu kampanye kan disebutkan bahwa apabila Pak Jokowi jadi Presiden maka nilai dolar akan berada di bawah 10 ribu rupiah, tapi sudah tahun ketiga masih di atas 13 ribu rupiah," jelasnya.


Wakil Ketua Dewan Syuro PKS ini pun meminta Jokowi betul-betul fokus membangun kesejahteraan dan menuaikan janji-janji politiknya di sisa waktu berkuasa.


"Jadi ini waktu masih ada, Pak Jokowi harus semakin fokus melaksanakan janji kampanyenya, supaya ekonomi rakyat terselamatkan," pintanya.


Defisit anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 diketahui hampir mendekati batas yang diperkenankan dalam UU yaitu tiga persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close