Banser Kerahkan Ribuan Kader Menangkan Gus Ipul | RADAR RAKYAT

Banser Kerahkan Ribuan Kader Menangkan Gus Ipul





Suararakyat - Komandan Satuan Koordinasi Nasional Barisan Serbaguna (Banser) Nahldatul Ulama Alfa Isnaeni menegaskan dukungan ribuan kader ormas paramiliter di bawah payung NU itu untuk pemenangan bakal calon gubernur Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur 2018.


Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin, ia mengatakan jaringan Banser Jatim mencapai 350 ribu anggota, tersebar di 38 kabupaten/kota se-Jatim siap dikerahkan demi mengusung Gus Ipul dan pasangannya Abdullah Azwar Anas menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2018-2023.


"Meskipun belum ada deklarasi formal saat ini, seluruh kader Banser dan GP Ansor paham betul bahwa arah kebijakan politik organisasi untuk mendukung kader senior dalam putaran Pilgub Jatim 2018," kata Alfa Isnaeni.


Pernyataan Alfa disampaikan dua hari setelah 1000 lebih kader GP Ansor berikut Banser Tulungagung menggelar pelantikan pengurus GP Ansor Tulungagung periode 2017-2021 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Tulungagung.


Politisi asal Tulungagung itu menegaskan, dalam konteks pemilhan gubernur maupun pemilihan bupati/walikota, Banser memiliki sikap sendiri yang tak bisa diintervensi kelompok manapun termasuk Partai Kebangkitan Bangsa.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close