Berkunjung Ke Markas PDIP, Kang Emil: Saya Siap Menerima... | RADAR RAKYAT

Berkunjung Ke Markas PDIP, Kang Emil: Saya Siap Menerima...





Suararakyat - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (3/1). Tujuannya, guna melakukan silaturrahmi awal tahun 2018. Tak hanya PDIP, Emil juga melakukan silaturrahim dengan partai lain.


“Ini awal tahun baru, kami hanya ngobrol hal-hal ringan sambil ngopi,” jelas Kang Emil.


Dia juga berterima kasih karena diterima dengan baik oleh PDIP selaku tuan rumah. "Komunikasi ini merupakan inisiatif saya,” terang Kang Emil.


Soal nama pendampingnya di Pilgub Jabar, Kang Emil belum mau menjelaskannya. Kata dia, cawagub juga tak dibahas dalam pertemuan tadi.


"Saya serahkan kepada para ketua umum. Mereka yang akan menetukan. Saya siap menerima,” jelasnya.


Terlepas dari itu, Kang Emil siap dipasangkan dengan siapa saja dalam pilkada yang berlangsung Juli mendatang.


"Kalau sudah ditentukan calon wakilnya, saya siap menerima. Pada dasarnya saya bisa mencintai dengan cepat,” jelasnya.


Ketua Bappilu PDIP Bambang DH yang menerima kehadiran Emil di kantor DPP PDIP mengatakan, walaupun PDIP di Jawa Barat sudah mencukupi kursi untuk mengusung calon gubernur sendiri, namun PDIP tetap melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen.


PDIP sebelumnya juga sudah melakukan komunikasi dengan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Netty Prasetiyani Heryawan yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Bambang menjelaskan, komunikasi tersebut merupakan hal yang lumrah dalam politik. Sebab, pada dasarnya PDIP sangat objektif melihat kondisi yang ada. Berbagai masukan diterima, dan semuanya akan diputuskan di pleno.


Terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Ridwan Kamil ke Kantor DPP PDIP.


"Kami melakukan dialog-dialog yang konstruktif untuk masa depan Jawa Barat. Mengingat hari ini saya ditugaskan melakukan media visit yang harus saya lakukan sebagai Sekjen," terangnya.


PDIP juga berkomunikasi dengan partai yang sudah lebih dulu memberi dukungan ke Emil yakni PPP, PKB, Hanura dan NasDem. Hasto menyebut partainya menyiapkan dua opsi di Pilgub Jabar.


PDIP masih membuka opsi mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. PDIP memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Barat. Saat ini, Emil telah mengantongi dukungan dari PPP, PKB, NasDem dan Hanura dengan total 24 kursi di DPRD Jawa Barat.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close