Bersama Wali Kota Bogor, Prabowo dan Amien Rais Hadiri Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh | RADAR RAKYAT

Bersama Wali Kota Bogor, Prabowo dan Amien Rais Hadiri Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh





Suararakyat - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto menghadiri deklarasi Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GISS) di Masjid Al Hijri II kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Ahad (31/12/2017).


Selain ketiganya, hadir pula calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Mereka didampingi para ulama dan aktivis Islam diantaranya Pimpinan UIKA Bogor KH Didin Hafidhuddin, Mantan Ketua MUI KH Cholil Ridwan, Dewan Majelis Az Zikra KH Raudh Bahar, Koordinator GISS KH Muhammad al Khaththath, Ketua GNPF Ulama Bogor Ustaz Iyus Khaerunnas, Pimpinan Dewan Dakwah Bogor Ustaz Muhammad Nur Sukma, Imam Besar Al Hijri II Dr Akhmad Alim, Advokat senior Eggi Sudjana, tokoh MUI Bogor KH Abbas Aula dan lainnya.


Deklarasi GISS dipimpin oleh Koordinator Nasional GISS KH Muhammad Al-Khaththath. Ada tiga poin yang terkandung pada deklarasi GISS.


Pertama, umat Islam diminta bertekad melaksanakan salat subuh berjamaah secara istiqomah. Kedua, umat Islam diminta untuk terus mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan temannya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid daerah masing-masing.


"Dan yang ketiga, kita bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 salat subuh di Indonesia seperti salat Jumat," ungkap Ustaz Al-Khaththath.


Dengan antusias dan penuh semangat, seluruh jamaah yang hadir mengucapkan deklarasi tersebut secara bersama-sama. Mereka mendukung penuh sekaligus berharap bersama agar tercapainya cita-cita tersebut.


Selain itu, seluruh jamaah juga mengucapkan yel-yel GISS yaitu "Indonesia shalat subuh, berkah aman dan sentosa".


Menurut Ustaz Al-Khaththath dengan gerakan shalat subuh insyaallah akan mengundang keberkahan dari Allah. "Nabi bersabda, ya Allah berkahilah umatku di pagi hari. Jadi disaat yang lain masih tidur, umat Islam sudah shalat berjamaah, ini yang mengundang keberkahan," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan Wali Kota Bogor agar menegakkan shalat berjamaah kepada warganya. "Satu orang saja tidak shalat maka nanti di akhirat pemimpinnya akan dimintai pertanggungjawaban, nah sebelum nanti ditanya lebih baik kita kerjakan dulu shalatnya. Karena itu kami dari GISS siap mendukung pak Wali Kota untuk menjadikan masjid-masjid di Bogor jamaahnya penuh seperti shalat Jumat," tandasnya.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close