Gerindra Balik Arah, Tinggalkan Koalisi dengan PDIP di Pilgub Sulsel | RADAR RAKYAT

Gerindra Balik Arah, Tinggalkan Koalisi dengan PDIP di Pilgub Sulsel





Suararakyat - Partai Gerindra menarik dukungan dari pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman . Gerindra justru mengusung calon sendiri, yakni Wakil Gubernur Petahana Agus Arifin Nu'mang berpasangan dengan  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Tanribali Lamo.


Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan adanya perubahan komposisi dukungan Gerindra dalam pilkada Sulawesi Selatan.  "Ya itu hasil dari rapat kemarin. Kami mengubah dukungan kepada Arifin Nu'mang," kata Riza saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Sabtu (6/1).


Riza mengatakan alasan partainya menarik dukungan dari Nurdin-Sudirman, selain melihat peluang memenangkan kontestasi pilkada sangat besar, juga mempererat konsolidasi partai baik di tingkat provinsi maupun  di tingkat pusat.











Penetapan Cagub-Cawagub Sulsel dan Jatim PDIP (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

"Pilkada itu bukan saja bertujuan ingin menang saja tapi ada tujuan lain yaitu mempererat konsolidasi partai," ujarnya.


"Melihat situasi dan kondisi saat ini, ya kami pilih untuk mengusung calon sendiri," lanjut Riza. Tapi, Riza tidak bisa menjelaskan lebih lanjut alasan Gerindra mencabut koalisi Nurdin-Sudirman yang dibangun bersama PDIP dan PKS.


Riza menilai pasangan  calon gubernur dan calon  wakil gubernur yang diusungnya kali ini memiliki komposisi yang bagus. "Keduanya figur yang baik dan bagus. Komposisi sipil dan militer," tutup Riza.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close