Joshua Dipolisikan karena Lecehkan Islam, Opie Kumis: Emang Orangnya yang Kurang Pinterlah, Kurang Cerdas | RADAR RAKYAT

Joshua Dipolisikan karena Lecehkan Islam, Opie Kumis: Emang Orangnya yang Kurang Pinterlah, Kurang Cerdas





Suararakyat - Sejumlah komika yang terjerat kasus SARA saat melakukan lawakan stand up comedy, tak hanya mengundang sorotan publik. Kasus itu juga menjadi perhatian serius komedian tanah air.


Seperti yang disampaikan komedian senior Opie Kumis. Ia cukup kaget dengan video stund up comedy komika Joshua Suherman dan Ge Pamungkas. Mereka berdua terlihat dan terdengar menghina agama Islam.


Bang Opie, begitu sapaannya mengatakan bahwa sebagai komedian harus belajar agama dan melawak tidak mengandung SARA. Tentunya, agar tidak mengundang hal-hal yang tak diinginkan.


“Sebagai komedian harus cerdas, belajar agama agar mengerti batas-batas yang harus kita lontarkan dalam lucuan. Kan, banyak teknik dalam melucu. Kalau menurut gue sih, emang orangnya yang kurang pinterlah, kurang cerdas,” katanya.


Pembawa acara Pesbukers ini menjelaskan bahwa jika kedua selebriti itu tidak meminta maaf secara umum, dengan atau tanpa menggandeng ulama, kariernya akan kandas di tengah jalan.


“Kalau terbukti, dia harus minta maaf dan kalau dia bertahan dengan kesombongannya, kariernya sudah selesai,” tutur pria yang gemar mengoleksi topi tersebut.


Pria bernama lengkap Muchtar Lutfi itu mencontohkan ada banyak cara agar Ge dan Joshua meminta maaf. Salah satunya dengan menggandeng ulama yang bijak, netral dan tak beraliran keras.


“Harusnya, dia datanglah ke salah seorang ulama yang bijak kan banyak. Jelasin saja, apa yang sudah diperbuat. Ketemu dan bicarakan, kalau telah melawak dan ingin meminta maaf atas lawakan dia. Minta dampingi untuk mohon maaf kepada umat Islam. Gue rasa itu salah satu jalan keluar,” ungkap pria berusia 57 tahun itu.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close