Ketemu Setya Novanto di Penjara, Idrus Marham Malah Dinasehati | RADAR RAKYAT

Ketemu Setya Novanto di Penjara, Idrus Marham Malah Dinasehati





Suararakyat - Sejak Setya Novanto ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Atas keterlibatan dalam kasus korupsi E-KTP, baru sekali dijenguk oleh sahabatnya Idrus Marham.


Sekjend Partai Golkar diera kepemimpinan Setya Novanto dan kini Airlangga Hartarto ini mengakui, baru sekali menjenguk Setya Novanto. Itupun, pertemuan dua tokoh Golkar ini berlangsung di persidangan Setya Novanto pada minggu kemarin.


“Saya ketemu pak Novanto hanya pada persidangan minggu lalu. Saya besok akan hadir di dalam persidangan, Insya Allah. Selama persidangan Novanto saya baru sekali tidak hadir,” kata Idrus di Gedung DPR RI, Rabu (10/1).


Dikatakan Idrus, ia memiliki prinsip yang kuat kepada rekan kerjanya yang menimpah masalah untuk tetap didampingi. Pasalnya, banyak orang yang akan meninggalkan rekannya, saat rekannya itu ditimoah musibah.


“Prinsip saya cuma satu kan apabila saudara kita ditimpa musibah, ada menghadapi masalah justru disitulah kehadiran kita penting. Dan saya tidak setuju dengan orang-orang yang lari saat saudaranya tertimpa musibah,” ucapnya.


Buat Idrus, orang yang lari dari saudaranya saat ditimpah masalah, mereka adalah bagian dari orang-orang yang penakut. “Menurut pandangan saya politisi yang seperti itu adalah politisi yang tidak gentel,” jelasnya.


Dalam pertemuan itu, Idrus mengakui mendapat nasehat dari mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, agar tetap kuat menghadapi masalah dan perkembangan politik di luar.


“Saya memberikan semangat dan dukungan buat Bung Setya Novanto agar kuat hadapi masalahnya. Dia juga menasehati saya, agar tetap kuat hadapi masalah dan perkembangan politik saat ini,” ujar Idrus.


Diketahui, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik KPK atas keterlubatan dirinya dalam korupsi E-KTP.


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close