Modus Bercerai: Amankan Harta, Mantan PM Thailand Thaksin Pilih Bercerai | RADAR RAKYAT

Modus Bercerai: Amankan Harta, Mantan PM Thailand Thaksin Pilih Bercerai





Suararakyat - Ternyata soal cerai tidak melulu karena perselisihan atau tidak cocok lagi dengan pasangan, tapi bisa juga perceraian sebagai MODUS melindungi harta. Teruatama bagi mantan penguasa yang tak lagi berkuasa.


Salah satu contoh yang dulu sempat heboh adalah perceraian mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra dengan istrinya Pojaman Shinawatra.


[Kutipan Media]
Amankan Harta, Thaksin Pilih Bercerai


BANGKOK - Mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Thaksin Shinawatra dilaporkan bercerai dengan istrinya, Pojaman Shinawatra.


Media-media Thailand melaporkan, Sabtu (15/11), Thaksin dan Pojaman yang menikah pada 1976 bercerai di Kantor Konsulat Jenderal Thailand di Hongkong, Jumat (14/11).  Demikian dilaporkan koran berbahasa Inggris Nation dan Bangkok Post.


Thaksin yang setelah terguling menetap di Inggris divonis inabsentia dua tahun penjara oleh pengadilan Thailand pada Oktober. Ia dituduh menyalahgunakan kekuasaan saat menjadi perdana menteri. Inggris mencabut visa Thaksin pekan lalu saat ia dalam perjalanan ke luar negeri.


Bangkok Post mengutip seorang pengamat politik yang tidak disebutkan identitasnya melaporkan, perceraian Thaksin bertujuan untuk melindungi aset-aset pasangan itu yang sebagian besar atas nama Pojaman.


Menurut Komisi Anti-Korupsi Nasional, Thaksin dan keluarganya memiliki kekayaan 406 juta dollar AS ketika dia menjadi PM pada 2001. Thaksin menjadi PM hingga 2006 ketika pemerintahannya kemudian digulingkan kudeta militer tak berdarah. Ia masih mempunyai pengaruh di pemerintahan Thailand saat ini.


Link: http://tekno.kompas.com/read/2008/11/15/16143866/amankan.harta.thaksin.pilih.bercerai


NAHLOH...


JADI... kalau ada tiba-tiba heboh gugat cerai, apalagi mantan penguasa, apalagi sang mantan penguasa banyak terlibat kasus-kasus korupsi....


JANGAN-JANGAN MODUS SEPERTI MANTAN PM THAILAND....


SUMBER <--------




Subscribe to receive free email updates:

close